Home » , , , » Aku Tidak Sendiri Dalam Kesendirian

Aku Tidak Sendiri Dalam Kesendirian


Dan hujan deras pun membasahi bumi.
Genangan air mulai memenuhi ujung jalan
meluncur cepat, mengibaskan pancuran air
ke sosok-sosok lemah di belahan bumi ini

Mendadak aku melihat cermin wajahku sendiri
Di atas ketidak-pedulian pada kehidupan lain.

Keras angkuh. dingin.dan tak peduli.
Ah, siapakah yang peduli? Ya, siapakah yang peduli?

Aku berbalik dan kembali memandang ruang temaram di dalam kamarku
Sejuk, aman dan terang ini semua telah berlalu
Dan aku pun tersenyum saat mengenang masa lalu
Tetapi sayang,
Ya sayang sekali, bahwa perbuatanku masih saja yang lalu.

Kulit baru tetapi isi masih yang lama, tua dan telah usang.
Seusang bumi kita yang kian tertatih-tatih mengikuti segala ambisi dan nafsu kita.
Namun, walau menyadari bahwa seringkali ucapan hanya tampil di kulit muka,
Aku tetap mengikuti tradisi manusia untuk semua hal yang hanya semu itu.

Semoga kita semua mampu mengubah hidup kita yang mulai menua ini.

Sebait kata Usang yang mungkin tak pernah usang.